Rabu, 26 Maret 2014

Mitos Tentang Gembok Cinta

Nama   : Dian Istiqomah
NPM   : 12513368
Kelas   : 1PA06

            Bicara tentang cinta, pasti banyak orang yang menyangkut pautkan dengan tempat-tempat yang memiliki mitos-mitos tersendiri tentang cinta. Salah satunya adalah negara China, tentu saja negara ini memiliki tradisi yang unik seperti negara-negara lain. Tradisi yang unik di negara ini adalah gembok cinta. Sebenarnya keunikan gembok cinta ini tidak hanya ada di negara China saja, banyak juga negara-negara lain yang memiliki tempat untuk menggantungkan gembok cinta itu. Memangnya apasih untungnya jika kita menggantungkan gembok cinta itu? Apa pengaruh dengan kisah percintaan kita?
            Jika kita mengunjungi seoul, atau yang bisa di sebut juga N Seoul Tower, disini adalah tempat di mana kaum muda-mudi memasang dan membuat gembok cinta dimana mereka berharap agar bersama pasangannya tetap langgeng dan tetap berjalan dengan baik dan tak terpisahkan (kalau dalam islam mah biar sakinan mawadah warahmah hehe) . Di Soul begitu banyak sekali gembok cinta di taruh disana tidak hanya kaum muda-mudi kaum tuapun banyak yang menaruh gembok cinta disana, mereka berharap agar cintanya tidak terpisahkan. 
http://infoberitaku.files.wordpress.com/2012/04/kk1.jpg?w=244&h=171
Mitos gembok cinta memanglah sudah banyak di ketahui oleh masyarakat china disana dan masyarakat chinapun begitu mempercayainya (nah kalau orang Indonesia sendiri pada percaya gak yah dengan keajaiban tembok cinta itu?). Setiap hari banyak sekali orang yang selalu berkunjung kesana dan selalu saja ada yang berkunjung kesana dengan tujuan yang sama yaitu agar cinta mereka langgeng dan berakhir bahagia, tidak hanya itu bahkan banyak diantara mereka menuliskan nama mereka dan nama pasangan mereka semata-mata mereka berharap agar mereka berdua terikat dalam satu cinta. Setelah mereka menaruh gembok cinta masing-masing lalu mereka membuang kunci gembok tersebut sejauh mungkin agar tidak ada yang bisa membukanya (memangnya kalau di buka kenapa yah? Apa cinta mereka akan berakhir?), selain itu mitos gembok cinta tidak hanya tenar dinegara china sendiri bahkan banyak Negara asing yang berkunjung kesana hanya demi menggantungkan gembok cinta bertuliskan nama dan nama pasangannya dan mereka letakkan disana. Untuk menuju N seoul tower tidak hanya dilakukan dengan menggunakan kendaraan saja agar mencapai kesana, diperlukan jalan kaki sekitar 20 menit agar mencapai di bukit N Seoul  Tower tersebut sungguh perjuangan yang cukup luar biasa (wahh jauh juga yah ternyata), ya memang demi cinta terkadang semua manusia rela melakukan apa saja demi memperjuangkan cintanya, baik masuk akal ataupun tidak masuk akal, ya semoga saja mereka yang menggantungkan gembok cinta mereka disana selalu mendapatkan apa yang mereka inginkan dan cinta abadi yang mereka harapkan.    
            Nah, kalau kalian sendiri gimana nih percaya atau tidak dengan keajaiban gembok cinta itu? Oh iya, di Jakarta juga punya loh satu daerah yang suka dikunjungi dengan orang yang berpacaran dan biasanya mereka menuliskan nama mereka ditempat tersebut. Kalian tahu tidak? Letaknya di jembatan pantai ancol loh hahaha biasanya mereka menuliskan nama mereka di jembatan itu yang katanya biar hubungan mereka semakin awet haha lucu juga yah.
Indonesia Love Padlock
            Kalau di fikir-fikir bukannya jodoh itu sudah di atur ya dengan Tuhan? Dengan siapa kita akan menikah dan kapan kita akan menikah. Tapi kenapa banyak orang yang masih percaya dengan hal-hal yang seperti itu yah? Tapi itu kembali lagi sih ke diri masing-masing, kalau saya sendiri sih gak percaya karna menurut saya jodoh itu sudah ada yang mengaturJ

Sumber:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar